Wednesday, March 12, 2008

Alhamdulillah...Finally

"Assalamu ‘alaikum, mbak,” ujar seorang sahabat di seberang sana.
“Wa alaikum salam, gimana kabarnya say?,”tanya saya berbasa-basi.
“Alhamdulillah baik, mbak. Doain yah semuanya lancar….Insya Allah tgl 18 April kami akan melangsungkan pernikahan,” ujar sahabat saya dengan suara malu-malu gitu.
“Alhamdulillah……Finally…..”ujarku dengan lirih. Rasanya senang banget karena satu orang lagi sahabat saya akan melangkah ke tahap kehidupan berikutnya.

Tiba-tiba teringat kembali memori saya bersama sahabat saya sewaktu kami berdiskusi tentang perkawinan, pasangan hidup, anak, keluarga, karier, mimpi-mimpi kami. Kami juga pernah berhompimpa hanya untuk menentukan siapa diantara kami yang akan melangsungkan pernikahan pertama kali and the winner was ..”ME”…but the reality is…..???????

Alhamdulillah……Finally….
Ikhtiar yang telah dilakukan sahabat saya selama ini membuahkan hasil lewat doa-doa yang selama ini dipanjatkan sepanjang waktu, shalat-shalat yang ditunaikan sepanjang malam, biodata yang dititipkan ke teman-teman, dan usahanya untuk lebih terbuka dengan orang lain. TWO THUMB, Sis…!!!

Betapa indahnya pertemuan dua insan yang saling mencintai dan merindukan Allah. Pernikahan bukanlah semata-mata pertemuan dua insan yang berlainan jenis,melainkan pertemuan dua ruhani yang sedang meniti perjalanan menuju Allah, kekasih yang mereka cintai.