Tuesday, October 16, 2007

LEBARAN.....

1 SYAWAL 1428 H

Allahu Akbar….Allahu Akbar...Allahu Akbar....

Suara takbir menggema dari semalam sampai pagi ini menjelang shalat IED. Lebaran tahun ini aku memutuskan tuk tidak mudik dan berlebaran di Jakrta bersama Ayah dan Ibu kos.
Aku, Ayah danIbu kos serta Lia akan menunaikan shalat IED di Mesjid Nurul Iman Antam.
Sesampai di Mesjid sekitar jam 6.30 pagi, dan masih terdapat tempat kosong di dalam mesjid.....suara takbir masih menggema....

Tepat jam 7 pagi, kami menjalankan shalat IED dan mendengarkan khotbah lebaran....setelah itu salam-salaman dengan jamaah lain. Sebelum pulang ke kos, Ayah Ibu ngajak kami untuk berlebaran di rumah Pak RT dan tetangga, pertimbangannya kalo dah pulang ke rumah dah malas tuk berangkat lagi.....hayuuuu aja....aku mah gak masalah malah seneng bisa ngerasain lebaran di Jakarta bersama ayah ibu kos yang sudah kuanggap sebagai keluarga sendiri dan mengangkat diriku sendiri sebagai anak kedua ayah ibu yang berarti saya mempunyai kakak yi. LIA yang masih berumur 10 tahun hihikkkkk...

Ke rumahnya Fitri yuuuukkkkk.....kata Ibu....Fitri itu tetangga sebelah rumah yang rumahnya bagus banget, mobilnya berderet di garasi dan lebih sering ketutup dari pada kebukanya.....dari dulu aku penasaran pengen masuk ke dalam rumah itu....otomatis ajakan ibu kuterima dengan sangat antusias.....Akhirnya aku bisa masuk juga ke rumah ini .....ssssttt perlu diketahui kalo salah seorang penghuni rumah ini adalah mister X yang sering kami intip dari jendela kamar Atun......hihikkkk....

Eh ternyata penghuni rumah sedang makan....termasuk si Mister X (btw...dia kah mister X yang sering kami intip ato bukan????ih aku gak tau pasti...) yang penting aku bisa salaman dengan penghuni rumah tersebut termasuk cowok yang bisa jadi dia adalah mister X.....duh senengnya......”makan dulu yuukkkk....kata nyonya rumah.....tapi di tolak dengan alus ama ayah ibu....dalam ati nih....ihhhh kog ditolak seh....hayuuuu dong ayah ibu ....terima dong tawaran mereka....kan lumayan...bisa lama-lama di rumah itu sapa tau bisa ngobrol ama mister X....doa aku dalam ati. Dan ternyata untuk sementara ini doa aku blum dapat dikabulkan oleh Tuhan....gak pa2...mungkin lain kali...ihhhh ngarap.........akhirnya kami keluar dari rumah itu dan dilanjutkan lagi ke rumah sebelah.....

Sesampai di kos, aku nyalain kompor tuk manasin sayur dan ayam buat di makan pagi ini, abis itu aku ke atas buat ganti baju....kutemui Natal yang sedang menyapu dan ngepel di lantai dua dan di lantai 3 aku temui si Ningsih yang lagi nyuci baju........
Hari ini kami berencana tuk ke Dufan...Ningsih ama Natal blum pernah ke Dufan jadi mereka sangat exciting banget, kalo aku seh....ini adalah kali ketiga aku ke Dufan....tapi masih banyak wahana yang belum dikunjungi....

Selain itu kami juga sudah sepakat, siapapun yang membatalkan rencana kami ke Dufan wajib mentraktir kami dengan budjet minimal 50 rebu seorang ihhhhh.......
Sebelum ke ancol, makan dulu ah....lapar neh....ada ktupat, ayam kecap, dan sayur.....kue lebaran, minuman dan buah sudah terhidang di meja....wah...benar-benar suasana lebaran....Ada Fitri tetangga sebelah yang rumahnya kami datangi tadi pagi.....
Lebaran identik dengan ktupat, jadi sesi makan kali ini tidak bakal aku lewatkan dan mungkin lagi Kalap maksutnya kalaparan ampe nambah 2 kali....sssttt untung Bu kos lagi sibuk di warung....jadi gak ketahuan kalo makannya banyak.....hihikkkk oh iyah makan sambil nunggu Loren pacarnya Natal yang bakal ngantar kami ke Dufan. Info dari Natal, Loren dah di pancoran, cuman lagi terjebak macet ....wuahhhhh bukannya sebagian besar warga jakarta dah mudik.....kog masih macet seh.....

Tepat jam sebelas kami meninggalkan kos dan langsung menuju dufan....wah...blum blum dah macet mulai depan gedung Antam ampe di Ranco.....dan ketemu macet lagi di Jalan Tol.......dengan wajah keheranan....aku masih bingung dengan fenomena macet ini.....bukannya sudah pada mudik...berarti warga Jakarta dah berkurang....dan info sebelumnya katanya biasanya jakarta bebas macet dan sepi pada saat lebaran tapi kenyataannya masih ada macet juga....ughhhhh....Butuh waktu sekitar dua jam untuk nyampe di Dufan.
Parkir mobil, beli tiket dan langsung masuk ke arena Dufan....Yah lumayan ramelah tapi gak serame waktu libur sekolah.....kebanyakan pengunjung adalah warga Tionghoa.....mungkin hari ini saat yang tepat buat mereka liburan sementara warga muslim masih sibuk bersilatuhrahmi.......except me...hihikkkk....

Wahana pertama yang kami naiki adalah gajah beledug....ih gak terlalu menantang ihhh tapi gak pa pa buat pemanasan sebelum masuk ke wahana yang lain. Antri gak terlalu lama cuma butuh waktu sekitar 15 menit....aku ama Ningsih, Natal ama Loren.....Ning....gajah depan kita kog naek seh....qt kog gak yah....apa karena kita keberatan kali yah.....apa ini....ada tongkat....ditarik yuuukkk....ih jangan ah....ntar ada apa2nya.....yah itu adalah percakapan aku ama Ningsih pada saat naek Gajah Beledug.....ternyata...kami masih takut tuk mencoba sesuatu yah....ternyata tongkat yang ada dalam gajah itu tuk menggerak-gerakkan gajah ke atas.....uhhhh sebel.....deh...yah udah kita nyobain wahana lain....

KORA-KORA.....kebetulan aku belum pernah naek KORA-KORA....unfortunatley wahana KORA-KORAnya dalam masa maintenance jadi gak bisa digunakan......wah sayang banget....yah udah kita naik ontang-anting aja......berhubung aku dah punya pengalaman naik ontang-anting jadi rada sante...cuman pas nengok si Ningsih....sepertinya diam tak bersuara....hehee ternyata doi lagi bayangin kalo talinya putus maka mampus lah dia heheheee..........
Wahana selanjutnya adalah pontang-panting....nah wahana ini blum pernah aku cobain....wah ternyata mengasyikkan juga yah...kami dilempar sana-sini dan seolah-olah mau tabrakan...aku dan Ningsih tertawa lepas menikmati permainan ini walapun rada puyeng juga....Yang kasian si Natal...pake acara mual-mual sgala heheee......

Halilintar.....wah wahana ini yang pernah membuat aku mual-mual setelah menaikinya....tapi kali ini masih exciting juga dan bertekad tidak akan menutup mata.....dan ternyata bener...aku gak menutup mata...cuman teriakannya rada lebih gede...dan rasanya nyawa aku ketinggalan....tapi setelah nyampe .....ternyata aku masih idup.....alhamdulillah.....seperti biasa Si Natal masih mabuk juga heheheee......dan si Ningsih merasa ada error dalam perutnya dan kesimpulannya ia lapar dan makan POP Mie lah dia.....eh tau gak ternyata dia juga mual cuman salah baca tanda-tanda perutnya hihiiikk......

Arung jeram adalah wahana yang paling aku sukai dan termasuk wahana favorit aku. Meski arus antri berjam-jam pasti aku meluangkan waktu untuk wahana ini. Alasan aku karena wahana ini mendatangkan kesejukan dan kesegaran apa karena basah-basahan yah.....pokoknya TOP deh tuk wahana ini......

KICIR-KICIR......no way..........tuk wahana satu ini aku masih belum punya nyali sedikit pun....ntah kenapa setiap kali ditawari naek wahana ini aku langsung menjawab No...No...No.....padahal kedatangan aku ke dufan sebelumnya sudah menargetkan kapanpun aku ke dufan kudu nyobain kicir-kicir.....tapi setiap kali ngeliat wahana ini...aku langsung mules duluan hehehee padahal baru ngeliat aja yah pa lagi kalo dah naek beneran bisa brocol hehehee....

Perjalanan di lanjutkan ke wahana alap-alap....wahana mengasyikkan dan gak terlalu memompa adrenalin....di lanjutkan ke wahana Tornado...Wahana ini adalah wajib kami naekin....gak ada alasan...kudu...

Weit...weit.....ntar dulu ah antrinya.....liat-liat dulu permainannya kayak apa yah....ya Allah....ihhhh diangkat trus diputer-puter....kepala di bawah, kaki di atas....wah dunia kayaknya dibolk-balik.....ihhhh blum apa-apa koq dah mules neh...mau mundur, malu neh ama Ningsih dan Natal....Finally...aku naek juga....Bismillahirrahmanirrahim.....ahhhhhhh.......permainan di mulai....Ya Alloh...ampunilah dosa-dosaku selama ini.....rasanya aku dah mo meninggal nih.....sepanjang permainan berlangsung yang terucap doa-doa....hehee ternyata Ningsih di samping aku denger doa-doaku....hihikkkk malu...Finally permainan dah selesai....aku teriak ke Ningsih...Ning.....apakah kita masih idup.....ini bukan hantu kita kan....kucubit tanganku...yah...aku masih idup heheheee.....wah senengnya...dan puas ternyata aku bisa juga naik tornado dan mengalahkan rasa takutku......ingin lagi....????? may be next time deh....
Selanjutnya kami ke wahana Niagara-gara.....salah satu favorit aku juga.....antri cukup lama juga....dan akhirnya kami naek perahu juga....ah..gak seru neh...perahunya pelan amat....kata Ningsih....ihhh belum tau dia kalo ntar bakal seru.....dan akhirnya kami teriak sekencang-kencangnya pada saat perahu kami meluncur bebas ke bawah dan diperciki air.....wuahhhhhhhhhhh.....senangnya.....

Kemana lagi yah.....eh ada pesta kembang api....kita liat dulu yuukkk.....gila bagus banget....seumur-umur baru kali ini aku ngeliat pesta kembang api live......subhanallah bagus banget......
Istiraht dulu ah....capek neh....naik Turangga-rangga aja yuukkk itu loh semacam komedi putar....ih wahana ini gak ada serunya sama sekali...tapi lumayan buat senang-senanglah....
Lalu kami antri di wahana Bianglala...dari wahana ini kami bisa melihat seputar Ancol dari atas .....dan wahana ini adalah wahana terakhir yang kami kunjungi.....selanjutnya kami pulang ke kos....

Eits....lapar booo.....makan dulu yuuukkk.....setelah muter-muter nyari warung makan...soalnya rada sepi nih penjual makanan soalnya lebaran hari pertama.....tapi akhirnya dapat warung juga di sekitar pasar minggu....kami makan pecel ayam dan aku makan bebek goreng......alhamdulilllah...makan malam ini ditraktir ama Ningsih....makasih yah Ning....lain kali lagi yah....

Nyampe di kos pukul 10 malam.....ughhhh capeknya...mandi trus nonton tipi sambil ketiduran....zzzzzzzzzzzzz.....