Sunday, October 21, 2007

Home Alone

Ini bukan cerita tentang pilem home alone itu loh tapi crita tentang gw yang ditinggal mudik satu per satu teman kos. Judulnya mestinya bukan home alone yah…. Kos alone hehhehee….

Menjelang lebaran kemarin, satu per satu teman kos pulang kampong baik yang jarak jauh maupun jarak dekat. Awalnya gak kerasa sepinya,, soalnya Natal ama Ningsih yang gak ngerayain Lebaran bakal stay di kos2an. Untuk sementara waktu amanlah…ada teman ngerumpi, teman nonton, dan teman jalan2....

Alangkah terkejutnya diriku di hari lebaran ke dua, Ningsih ngasih kabar kalo baru aja di telpon ama sodaranya dan doi diminta tuk nginap di rumah nenek dan omnya selama 4 hari .....haaaaaaa......itu kan gak ada dalam kesepakatan awal kita, dan lebih terkejutnya lagi Natal juga bakal nginap di rumah tantenya selama seminggu.....weleh...weleh....bocah-bocah ini kompakan banget seh......mbok gantian gitu loh nginapnya, yah paling tidak yang lagi pada mudik dah balik dulu gitu loh......hihiiikkk sambil ngebayangin.....bakal alone di kos...............

Finally, I am alone.....untung ada tipi mini yang dipinjamin ama Rahma jadi bisa monitor arus mudik dan arus balik…..Untung juga ada laptop gw yang meskipun rada lelet....tp saat ini dialah yang paling setia menemaniku.......Sebenarnya gak alone alone banget seh....soalnya masih ada ayah ama ibu kos juga ada Lia anaknya ibu kos....
Gw jadi ingat nasib gw yang sama persis waktu gw kerja di Berau. Gw sempat idup bener-bener alone di tengah utan......Satu per satu cewek tambang yang tinggal serumah meninggalkanku.....Pertama si Yuli, yang resign setelah sekian bulan idup di tambang alasannya seh pengen pindah ke kota yang rada rame, trus Nisa yang dah abis kontrak kerjanya dan yang terakhir teman seperjuanganku SUSI, after maried langsung diboyong suami ke banjarmasin.......Sumpeh.....gw tinggal alone di mess di tengah utan selama 7 bulan and finally Gw mengambil keputusan yang sama ama Yuli hengkang ke Jakarta.....
Sambil dengerin lagu Tompi neh....:”Oh mengapa nasib ku begini, selalu ditinggal pergi....?????