Sunday, April 8, 2007

Pernikahan KiKi

1 April 2007 adalah hari paling bahagia buat Kiki, sahabat gw dan teman jomblo gw. Yah...hari itu Kiki melangsungkan akad pernikahannya dengan Arie.....Sebagai sahabat, gw mo liat langsung prosesi pernikahannya dan ikut terlibat langsung sebagai seksi repot maksudnya sok merepotkan diri heheee....
Tepat pukul 08.00 pagi gw dah nyampe di halte busway Sawah Besar, dari halte tersebut cukup jalan kaki kira-kira 500 meter ke tempat pestanya Kiki. Eits mampir dulu di ATM soale blum ngampil duit buat dimasukin di angpao hehee...and langsung meluncur ke balai warga tempat akad berlangsung.
Dari kejauhan nampak sekumpulan bapak-bapak lengkap dengan batiknya sedang mondar mandir sibuk mempersiapkan tetek bengek penjemputan pengantin pria, nampak juga gadis-gadis pagar ayu yang berseragam kebaya kuning emas lengkap dengan sanggulnya berdiri berjejer rapi.....Gw dan Ip cukup kebingungan mencari orang2 yang kukenal minimal pengantin perempuannya....ooohhh dimanakah gerangan.....
Ternyata pengantinnya lagi di dalam kamar rias lengkap dan kebayanya....mmmhhh cuantik banget......pangling gw.....numpang cermin sebentar soale jilbab yang gw pake hancur lebur perlu di rapiin lagi. Sambil menunggu pengantin pria datang, gw dan Ip ikut berdiri dalam deretan penyambut tapi kami berdirinya di pinggir aja yah...soale kagak ada yang dikenal boooo....
Prosesi penerimaan pengantin pria di lanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan saritilawah dilanjutkan ke acara inti yaitu prosesi pernikahan. Penghulu, wali, saksi dan kedua mempelai sudah siap, sambil menunggu pak penghulu mengecek kelengkapan administrasi pengantin, di lanjutkan dengan permohonan ijin dan permintaan maap dari pengantin wanita ke wali dalam hal ini bapaknya Kiki sendiri. Cukup terharu dan sempat juga neh netesin air mata bercampur keringat mendengar dialog anak-bapak yang tidak dapat menahan haru sehingga butuh beberapa waktu untuk menenangkan diri....sempat gw noleh kanan kiri ke para tamu yang lain dan ternyata hampir semua tamu undangan sudah dilengkapi dengan tissu dan sapu tangan untuk menghapus tetesan air mata. Kalo boleh jujur moment inilah yang paling mengharu birukan suasana pernikahan.
Acara selanjutnya acara pengucapan ijab kabul oleh pengantin pria dan wali. Alhamdulillah semuanya lancar. Acara dilanjutkan dengan makan prasmanan sementara pengantin beerganti pakaian.
Di acara pernikahan ini gw ketemu ama IIM, Mas Said (suami IIM), Ita (teman kantor di BC), Pak Karsim (mantan bos gw di BC). Setelah sempat berfoto bareng, kami pamitan pulang berhubung hari semakin siang.....
Buat KIKI dan ARIE
" Selamat yah.....akhirnya aral melintang menuju pernikahan dapat kalian lewati semoga aral-aral yang masih menghadang di depan menuju keluarga sakinah dapat kalian lewati dengan mulus. Sekali lagi selamat.......selamat....selamat.....dan thanks atas doa kalian ditengah-tengah kesibukan menerima tamu kalian masih aja sempat mendoakan gw tuk segera menyusul thanks.....thanks bangeeetttt......Semoga gw juga cepat menyusul kalian yah menunaikan sunnah Rasul"