Thursday, January 4, 2007

Aku dan mimpiku

Namaku Ratna....kecil, imut, lucu dan kadang malu-maluin (hiks...ini mah kata temanku meskipun suka malu-maluin tapi orangnya ngangenin...). Selain itu teman-teman sering bilang kalo aku itu orang yang punya keinginan dan mimpi yang banyak tapi tidak terealisasikan. Meskipun begitu, saya tetap berusaha mewujudkannya.

Dari jaman sekolah sampai jaman kerja, keinginan tuk menulis selalu ada hanya saja belum terwujud. Usaha sudah ada meskipun belum telaten. Dari keinginan untuk menulis di buku harian setiap hari yang jadinya malah buku tahunan karena ditulisnya sekali dalam setahun hiks...Dari seringnya membaca blog orang lain muncul juga keinginan tuk membuat blog sendiri dan keinginan itu belum terwujud pula, padahal teman-teman setiap hari menanyakan perkembangan blogku.

Menurutku setiap orang berhak untuk memiliki mimpi dan mewujudkan mimpi-mimpi tersebut adalah pilihan masing-masing individu. Kadang kita sudah punya mimpi hanya saja tidak tahu bagaimana mewujudkannya. Bisa jadi karena kurangnya informasi, kurangnya dukungan atau kurang termotivasi sehingga mimpi hanya sekedar wacana saja.

Punya blog sendiri, saya berharap mimpi saya tuk menulis minimal untuk konsumsi diri sendiri dapat terwujud. Syukur Alhamdulillah apabila apa yang saya tulis nanti dapat mendatangkan insight atau inspirasi bagi yang membacanya. Bukankah hidup ini begitu indahnya apabila diisi saling berbagi dan mendatangkan manfaat bagi orang lain (nah ini juga salah satu mimpi saya....)

Ada banyak hal yang ingin saya tulis namun ide-ide tulisan baru sampai di kepala dan pada saat akan dituangkan ke dalam bentuk tulisan jadi blocking....jadi gak tau mau nulis apa...kadang diri ini juga heran kemana semua ide-ide yang ada di kepala, kenapa hilang begitu saja???? Lari kemana tuh ide....????

Setiap kali mengalami suatu peristiwa, entah itu peristiwa yang baru pertama kali di alami, atau peristiwa yang begitu berkesan atau sekedar hasil rumpian dengan teman-teman, setiap kali itu pula keinginan untuk dituangkan dalam tulisan muncul. Namun seperti biasa hanya sebatas wacana dan angan-angan karena seperti biasa setiap kali akan dituang dalam bentuk tulisan, ide itu hilang lenyap entah kemana....???