Thursday, January 31, 2008

Si Bungsu Akan Menikah

Whooooootttts……….ujar saya mendengar omongan mama yang menyampaikan kalo adik bungsu saya akan melangsungkan pernikahan pada bulan April. Perasaanku…???? Wuih campur aduk, dah kayak nano-nano gak jelas lagi rasanya:) Gak sopan banget tuh si bungsu ngelangkahin tiga orang kakaknya ujar hati kecil saya. Tapi, kalo dipikir2, bukan salah dia sih….itu smua salah kami karena sampai skarang belum mengajukan proposal pernikahan ke mama, padahal mama sudah memintanya baik secara halus maupun blak-blakan….yang selalu direspon oleh kami dengan ucapan “Sabar, Mam, ntar juga ada waktunya”.

Sebagai kakak, saya cukup berbahagia mendengar kabar itu, secara sudah lama keluarga besar kami menantikan adanya pernikahan, maklum saja, terakhir kali kami melangsungkan perhelatan perkawinan tahun 1996. Yah itung-itung mengurangi peer mama yang masih mempunyai 4 orang anak perempuan yang semuanya sudah berada pada usia pantas tuk menikah, hanya saja jodoh belum mendatangi mereka termasuk saya:)

Kabar si bungsu akan menikah menimbulkan sedikit harapan bagi kami, yah setidaknya arus bawah sudah bergerak semoga pergerakannya bisa menjalar ke atas maksudnya dengan pernikahan si bungsu akan membuka pintu bagi kami, kakak kakaknya untuk segera menunaikan sunnah Rasul.

Selamat menempuh hidup baru adeku sayang…..
Menikah hanyalah tahap awal dalam menjalani kehidupan baru…
Akan banyak pelajaran-pelajaran dan ujian-ujian yang akan kamu temui…
Insya Allah, semuanya itu akan dilewati….Doa restu kami selalu menyertaimu.