Thursday, February 7, 2008

Menikahlah Denganku

Gimana yah rasanya kalo dilamar..??? tanya batin saya. Apakah detak jantung saya akan berdetak begitu kencang atau bahkan berhenti seketika……Atau mata saya akan melotot seolah-olah dah mo keluar dari tempatnya atau tiba-tiba saja saya bisa terbang…(hehehe ini mah ngawur namanya) Lamun saya sambil menatap langit yang sedang mendung.

Tiiiit……tiiiit…..tiiiiit….tiiiiit….bunyi hape saya. Siapa sih…brani-braninya mengganggu lamunanku…

Halo”jawab saya
Halo, Tante Nana, ini Izul” suara Izul ponakan saya
Tante Nana (dari suaranya kayaknya Izul mo ngasi inpo penting nieh) tante Umba (red: adik bungsu saya) mo nikah ama om Ancha(ohhh kabar itu, dah tau kata saya dalam ati)
Tante Nana, menikahlah denganku” kata Izul (haaaaaa…..saya diajak nikah ama ponakan sendiri yang usianya 3 tahun) belum sempat saya narik napas si Izul ngerocos lagi
Tante Nana, pulang yah, Izul jemput pake mobilnya tante umba, nanti Izul yang nyetir mobilnya” (wah….kayaknya ponakan gw semakin ngaco nieh…anak umur 3 taon mana bisa nyetir mobil)
Halo…halo….halo…tante nanaaaaaaaa…..”teriak Izul di telpon
Ya…ya….yaa…” jawabku sambil mikir ada apa dengan ponakan saya nieh. Salah minum susukah ampe ngaco gitu ngomongnya atau sedang miris liat tantenya blum nikah juga ampe nawarin dirinya….atao dia sedang jatuh cinta (masa sih umur 3 tahun dah jatuh cinta).

Hujan turun deras…..
Samar-samar masih terngiang suara Izul melamarku…..huawahaahahaahahaa……saya ketawa terbahak-bahak, dilamar anak usia 3 tahun saja saya sudah kelimpungan kayak gini, tiba-tiba saja lidahku jadi kaku, gak bisa ngomong apa-apa, tiba-tiba saja jantungku serasa berhenti berdetak, tuk narik napas aja gak bisa, huwaaaaaaa gimana kalo yang ngelamar si “malaikat pelindung” yah…..bisa-bisa saya langsung tepar hehehehee…..