Friday, November 16, 2007

Happy Birthday Mom

Mom…..
Wanita terhebat yang aku temui di dunia ini. Lewat rahimnyalah aku ada di dunia ini, lewat tangannyalah aku di rawat, lewat kesabarannyalah aku didik, lewat kegigihannyalah aku bisa berada diposisi saat ini, dan lewat doa-doanyalah aku bisa melewati masa-masa sulit dalam kehidupanku. Thanks Mom, thanks for everything…

Masih terngiang di ingatanku, pada saat bapak meninggalkan kita semua untuk selama-lamanya, kulihat wajah sedih di wajahmu, kulihat wajah kebingunganmu (mungkin yang terpikir adalah bagaimana menghidupi keenam anak-anakmu sementara Mom hanyalah seorang ibu rumah tangga), kulihat wajah kepasrahanmu, pasrah akan kuasa yang di atas….tapi itu tidak lama, Mom tidak mau larut lama dalam kesedihan,Mom bangkit lagi untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik demi anak-anakmu.

Masih terlintas di memoriku, pada saat Mom pertama kali menghandle usaha bapak, Mom mempercayakan semuanya kepada asisten bapak, tapi apa yang terjadi, ternyata asisten bapak telah menipu kita, tapi Mom tetap tegar,memaafkan mereka dan mendoakan semoga asisten bapak dan keluarganya di bukakan pintu hatinya. Mom, tanpa kau sadari, Mom telah memberikan pelajaran yang sangat berharga yaitu maafkanlah orang yang telah berbuat salah dan jangan lupa mendoakan mereka agar bisa menemukan jalan Allah.

Kegigihanmu dalam menjemput rejeki sangat berbekas dalam ingatanku. Waktu itu Mom mengalami kesulitan dalam keuangan tetapi Mom gak pernah bilang ke kami, Mom tetap berusaha memenuhi kebutuhan kami, Mom gak pernah mengeluh, senyum tulusmu selalu kau tunjukkan ke kami walau sedih hatimu kala itu.

Yang membuat kami sangat bangga padamu adalah kegigihan dan keuletanmu dalam menyekolahkan kami. Akhirnya keenam anakmu telah menyelesaikan pendidikannya hingga tingkat sarjana.

Di usiamu yang ke 69 ini, masih kulihat kegigihanmu, keuletanmu dan kesabaranmu dalam hidupmu. Ternyata itu semua tidak hilang ditelan jaman. Dan yang membuat aku semakin bangga adalah Mom memutuskan lebih meningkatkan hubungan dengan yang kuasa. Disaat kami masih terlelap tidur di tengah malam, Mom menghabiskan malam dengan shlat malam, mengaji, zikir dan berdoa untuk kami anak-anakmu.

Mom…..
Apa yang telah engkau berikan dalam kehidupan kami sangat berharga dan kami belum bisa memberikan apapun yang sebanding dengan yang kau berikan bahkan untuk membalasnya pun kami belum sanggup.

Mom…
Happy Birthday…..
Semoga Allah SWT semakin menyayangi Mom, menyayangi kami anak-anakmu…
Semoga Mom di usia 69 tahun ini semakin bijaksana dan dari kebijaksanaamu kami belajar tentang hidup dan kehidupan….

Mom…
TERIMA KASIH UNTUK SMUANYA.